Pages

Labels

Selasa, 25 Desember 2012

Me as Organ Builder

Kadang aku suka berangan-angan, berimajinasi, mengkhayal, melamun, apa pun itu istilahnya, membayangkan diriku sebagai organ-builder. Hm…. Kayaknya keren banget (di mata gue). Meski organ-building tuh ga murah, tapi asik aja. It’s about beauty.
Gue pernah kepikiran buat jadi organ builder komersil, yang berarti bakalan ngurusin punya orang lain (dan berarti juga dapat bayaran). Tapi kayaknya repot, bakalan ngabisin banyak waktu dan tenaga. Belum lagi kalau klien punya segudang permintaan yang bermacam-macam, pengin ini pengin itu, perfeksionis, pengin cepet, bla bla bla…. Mumet lah. Karena itu gue lebih suka mengkhayal jadi organ builder privat, khusus buat gue sendiri ;p buat naikin gengsi pribadi di mata komunitas. Huokokok….
Ngelanjutin khayalan, jika aku menjadi organ-builder, seperti apa yang bakalan aku bikin buat diriku sendiri? Hm…. Bingung. Coba-coba bikin disposisi sederhana, hasilnya kaya gini

I Positiv
8 Rohrflote
4 Prestant
4 Sussflote
2 Quart
1 1/3 Larigot
Zimbell II
8 Harmonium
+ Trem.

II Hauptwerk
16 Gedacktpommer
8 Montre
8 Hohlflote
4 Octave
4 Nachthorn
2 2/3 Quinte
2 Waldflote
Mixture IV
8 Tromba

III Schwellwerk
8 Gedackt
8 Dulciana
8 Celeste
4 Principal
4 Blockflote
2 2/3 Nazard
2 Octavin
1 3/5 Terz
1 Piccolo
Scharff III
8 Trompete
+ Trem.

Pedal
16 Contrabass
16 Subbass
8 Octavbass
8 Gedecktbass
4 Choralbass
16 Contrafagott

Koppel
I Off
I/I 4
II/I 8
II/I 4
II Off
II/II 16
II/II 4
I/II 8
I/II 4
III/II 16
III/II 8
III/II 4
III Off
III/III 16
III/III 4
I/III 8
I/III 4
Ped Off
II/P 8
II/P 4
I/P 8
III/P 8

Kira-kira tampilan stoplist-nya ntar kaya gini

Gue kaga tahu ini pake gaya apa, gue cuma masukin stop-stop yang lumayan familiar dan kayaknya bersuara cantik. Stop yang make bahasa Jerman atau Perancis kedengarannya lebih keren dan cantik dibaca daripada yang pake bahasa Inggris. Koppel-nya pun dibikin sedemikian banyak biar bisa borrow maksimal. Penginnya sih bikin yang rank-nya banyak, tapi kan mahal banget. Ini aja ude mahal.

0 komentar:

Posting Komentar