Pages

Labels

Selasa, 09 Desember 2014

My Garden is Blooming



Look at my garden! It’s full of blossoms. Nggak bener-bener full of blossoms juga sih, tapi ada tanda-tanda mengarah ke situ, hehehe....

Ini musim hujan emang luar biasa. Keren abis. Ga sia-sia musim kemarau kemarin aku susah-susah menanam bunga, berpeluh-peluh mengairi benih di bawah terik matahari. Sekarang mereka sudah siap untuk tumbuh sesubur yang mereka bisa. Aduh, senangnya hatiku....



Ini pojokan jalan dulunya gersang-gersang gimana gitu. Sekarang udah hijau dan cantik. Lebat dan subur.
Tanaman Celosia ini gampang banget lebat. Dulu udah pernah kupangkas sekali. Sekarang udah bushy aja. Waktunya dipangkas lagi.


Ini tepi jalan dulu cuma ditumbuhi rumput liar. Sekarang penuh dengan bunga. Musim hujan belum lama dimulai, tapi mereka sudah tumbuh dengan lebat.



Ini candle tree yang dulu bibitnya kuambil di sawah. Dia udah mulai berbunga loh.... Sungguh aku ingat dulu aku menyemai beberapa bijinya, tapi hanya sedikit yang tumbuh. Benihnya belum ada sejengkal tingginya ketika kupindah ke kebun. Dulu ini pernah dimakan ulat hijau dan aku benar-benar khawatir apakah dia bisa tumbuh subur atau tidak. Tapi nyatanya dia sekarang sudah memunculkan kuncup-kuncup bunga kecil. Bahagianya hatiku.



Ini benih kembang insulin yang bijinya juga kuambil dari sawah. Waktu tunasnya kutanam, kira-kira tingginya masih 5 cm-an. Tunasnya itu kelihatannya rapuh banget, batangnya kecil. Lha sekarang, dia sudah menyamai tinggiku. Batangnya lumayan kuat dan sepertinya masih akan tumbuh lebih tinggi lagi. Daunnnya lumayan besar, kira-kira selebar daun singkong.



Ini tanaman pacar keling yang dulu kubeli di kebunbibit.com. Dulu waktu datang diantar jasa ekspedisi, bibitnya agak stres gitu. Beberapa hari setelah kutanam, daunnya rontok semua. Dulu masih pendek sih, kira-kira 20 cm-an. Sekarang mencapai 1 meter. Daunnya lebat.


Eh, ada serangga cantik warna merah  berkilau.


Kembang yang ini aku ga tau namanya. Dia biasa tumbuh liar di pinggir jalan. Aku suka kembang ini kareng dia biasa dikerubungi serangga. Dulu sewaktu SD, teman-temanku suka lomba menangkap lebah pakai bunga ini. Maksudnya ketika lebahnya lagi menghisap nektar di dalam bunga, mahkota bunganya buru-buru ditutup dan bunganya dipetik. Cara ini biasanya lumayan berhasil untuk menangkap serangga.


Ini kembang Celosia yang dulu kubeli dari kebunbibit.com. Gegara ga langsung kutanam, beberapa benihnya membusuk karena kutaruh sembarangan. Cuma satu ini aja yang berhasil tumbuh.



Bunga kana ini sudah lumayan lebat. Dia juga lumayan rajin berbunga.





Ga boleh lupa sama kembang kenikir favoritku dong ya.... Gambar kembang kenikir ini biasanya paling gampang diedit jadi cetar membahana.




Ini nih, ladang jagung yang kemarin dipakai buat malam mingguan.


0 komentar:

Posting Komentar